telegram-penyampaian-materi-pertama

Apa itu Telegram? Ada keseruan apa saja? Yap.. Pasti ada yang sudah tahu apa itu Telegram dan ada juga yang belum tahu ya? Hehe. Jadi, Telegram merupakan singkatan dari Telecommunication Next Generation Movement. Kegiatan ini adalah salah satu kegiatan dibawah naungan HIMA TELKOM PENS. Tentu saja diadakannya kegiatan ini mempunyai tujuan, apa itu? Tujuannya untuk lebih mengenalkan PENS dan prodi Teknik Telekomunikasi. Kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu, 19 November 2016 yang bertempat di SMKN 3 Buduran, Sidoarjo. Dengan mengangkat tema “Telecommunication Expo” kegiatan ini juga ikut dimeriahkan oleh mahasiswa aktif Teknik Telekomunikasi PENS.

Dimulai dari penyampaian materi pertama oleh Yogi Setyo Utomo, mahasiswa aktif Teknik Telekomunikasi angkatan 2014 yang membawakan materi mengenai Motivasi yang diharapkan dapat meningkatkan semangat serta motivasi siswa/i kelas 12 yang tidak lama lagi akan menghadapi Ujian Nasional. Lalu, berlanjut ke penyampaian materi kedua oleh Ammas Safina, mahasiswi aktif Teknik Telekomunikasi angkatan 2015 yang membawakan materi mengenai pengenalan PENS dan prodi Teknik Telekomunikasi. Bukan hanya itu saja.. Siswa/i SMKN 3 Buduran juga bisa menyaksikan demo alat hasil karya mahasiswa/i Teknik Telekomunikasi PENS. Demo alat yang dimaksud adalah demo alat project semester sampai dengan tugas akhir alumni. Para peserta pun terlihat sangat antusias saat menyaksikan demo alat yang tentu saja bisa lebih menambah wawasan.

Kegiatan Telegram pun ditutup dengan sesi foto bersama dengan T-Man! Wah, T-Man juga tidak ketinggalan ikut dan berpartisipasi dalam kegiatan ini ya.. Semoga dengan adanya kegiatan Telegram ini dapat bermanfaat bagi semua pihak dan tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai.

Telegram rencananya akan diadakan kembali pada tanggal 26 November 2016 di tempat yang berbeda. Wah.. Pasti tidak kalah seru dengan Telegram di SMKN 3 Buduran, Sidoarjo ya.. (gap)

Share This :
FacebookTwitterGoogle+

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *