130981-potret-perjuangan-ibu-1-20

Kasih ibu sepanjang masa. Inilah pepatah yang menggambarkan perjuangan seorang ibu bernama Tuti yang berasal dari Jawa Barat. Dia adalah sosok ibu yang rela berkorban demi kedua anaknya. Kesehariannya, Tuti menggendong anak anaknya yang bernama Gilang dan Fadila. Dua anaknya ini mengalami keterbatasan dan tidak bisa berjalan,  sehingga sang ibu harus berjuang demi menggendong anaknya ke sekolah dengan berjalan kaki sejauh 2 km untuk mendapatkan bus, setelah itu dia kembali melakukan perjalanan sejauh 13 km, perjalanan yang ditempuh dengan berjalan kaki totalnya 14 km demi mengantar anak-anaknya ke sekolah. Tidak sampai di situ saja perjuangan Tuti, dia juga membantu perekonomian keluarganya dengan berjualan tempe dan tahu. Perjuangan yang dilakukan Tuti sehari-hari ini terbalaskan dengan prestasi Gilang yang melebihi anak seusianya. Gilang pernah mewakili sekolahnya dalam Olimpiade Sains Nasional dan mendapatkan juara 3. Selain itu, Gilang juga dikenal sebagai anak yang tangguh, dia turut membantu menambah penghasilan keluarganya dengan berjualan layang-layang yang dibuatnya sendiri.

657xauto-ibu-ini-jalan-14-km-gendong-2-anaknya-yang-lumpuh-ke-sekolah-150713r

Kisah perjuangan ibu yang selalu menyayangi anak dan pengorbanannya semoga dapat menyadarkan kita semua bawasannya kita harus bersyukur masih mempunyai ibu yang selalu ada untuk kita. Dengan prestasi yang kita raih dapat memberi senyuman berarti untuk ibu kita. Selamat hari ibu untuk seluruh ibu di Indonesia.(nis)

 

Sumber Artikel : Klik Disini

Share This :
FacebookTwitterGoogle+

One thought on “Hari Ibu 22 Desember 2016

  1. Hampir setiap negara di dunia ini memiliki Hari Ibu yang peringatannya dilaksanakan pada hari yang berbeda satu sama lain. Sementara di negara-negara Arab, seperti, Mesir, Iraq,  Saudi Arabia, dan sebagainya  Hari Ibu jatuh pada tanggal 21 Maret.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *