Green Library Hima Telkom PENS

Jumat, 10 Maret 2017 telah dilaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat dari Himpunan Mahasiswa Telekomunikasi yang diberi nama Green Library. Green Library merupakan suatu kegiatan mendirikan taman baca untuk menunjang peningkatan taraf pendidikan dan ilmu pengetahuan pada masyarakat terutama pada anak usia 7-15 tahun. Kegiatan bertempat di Kelurahan Keputih Tegal Timur Baru 08/08, Surabaya. Kegiatan ini sangat meriah dan masyarakat setempat terlihat sangat antusias.

Kegiatan yang dimulai pukul 18.30 WIB tersebut dibuka dengan doa bersama. Anak-anak pun selanjutnya dibagi menjadi beberapa kelompok belajar. Dimana setiap kelompok didampingi oleh mahasiswa Telkom. Dimulai dengan membaca buku. Panitia pun menyajikan suatu kegiatan yang tidak membosankan, dengan diadakan suatu kompetisi yang menampilkan bakat dari anak-anak RT setempat.

Para peserta pun terlihat sangat semangat dan antusias dalam mengikuti kompetisi tersebut. Terlihat dari penampilan yang masing-masing siapkan. Ada yang tampil secara berkelompok dan ada juga yang sangat percaya diri tampil solo. Mulai dari menari, bernyanyi, membaca puisi, berdongeng, menghafal Al-Quran dan membaca pantun. Semua terlihat terhibur dan menikmati penampilan dari adik-adik RT setempat.

Setelah semua telah tampil, pemenang pun diumumkan. Ada kategori solo dan kelompok. Terlihat semangat yang tidak berkurang hingga acara akan berakhir. Satu per satu pemenang pun diumumkan oleh MC dan diberikan bungkusan menarik. Bukan hanya anak-anak saja yang menikmati dari mulai awal hingga akhir acara, namun orang tua dan masyarakat setempat juga terlihat sangat senang dengan adanya Green Library ini.

Diharapkan dengan adanya Green Library ini dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat khususnya anak-anak dibawah umur. Tidak berhenti sampai disini saja, kelanjutan dari Green Library akan diadakan setiap hari Jumat di tempat yang sama. Jadi, bagi mas mbak dan teman-teman yang ingin belajar bersama adik-adik RT setempat bisa langsung datang. (gap)

Share This :
FacebookTwitterGoogle+

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *