lkmm1

Pada tanggal 9 – 10 Desember 2017 telah diadakan kegiatan LKMM TD HIMA TELKOM 2017 yang diikuti oleh Mahasiswa Aktif Teknik Telekomunikasi PENS sebagai peserta. LKMM TD pada tahun ini mengusung tema “Nusantara” yang diharapkan nantinya Mahasiswa Aktif Teknik Telekomunikasi PENS yang telah mengikuti kegiatan ini mampu menjadi generasi unggul yang berwawasan luas, berintegrasi dan berkontribusi aktif.

Sebelum kegiatan LKMM TD HIMA TELKOM 2017 dilaksanakan, diadakan Technical Meeting pada tanggal 8 Desember 2017. Technical Meeting (TM) ini dibuka pada pukul 18.00 WIB dan dilanjutkan dengan sambutan – sambutan dari Penanggung Jawab, Ketua HIMA TELKOM dan Presiden BEM PENS. Pada Technical Meeting ini dilakukan pembahasan Kontrak Belajar selama kegiatan ini oleh Pemandu dan Mahasiswa Aktif Teknik Telekomunikasi PENS yang mengikuti LKMM TD HIMA TELKOM 2017. Selain itu, peserta juga diberi penugasan untuk membuat nama kelompok yang berhubungan dengan kerajaan – kerajaan yang ada di Nusantara, membuat yel – yel & jargon tiap kelompok, serta membuat name table.

Hari pertama LKMM TD HIMA TELKOM 2017, 9 Desember 2017. Sebelum materi – materi diberikan kepada peserta, dilakukan “Bedah Tema” untuk menjelaskan makna dari tema “Nusantara”. Selanjutnya peserta dikondisikan ke kelas – kelas untuk menerima beberapa materi seperti: Analisa Kondisi Lingkungan (AKL), Perumusan Gagasan Awal (PGA) 1, Tolak Ukur Keberhasilan (TUK), Perencanaan Jadwal Kegiatan (PJK), Pengorganisasian Kegiatan atau Kepanitiaan (PKK), Komunikasi Antar Unit Kerja (KAUK) dan Teamwork Building. Setelah materi diberikan, dibuatlah suatu simulasi agar peserta bisa lebih paham akan materi yang diberikan. Di sela – sela waktu luang, dengan semangat peserta melakukan latihan yel – yel untuk persiapan lomba di hari kedua.

Hari kedua LKMM TD HIMA TELKOM 2017, 10 Desember 2017. Peserta diberikan materi – materi seperti: Administrasi, Hakikat Motivasi, Pengendalian Konflik, Pengambilan Keputusan dan Teknik Penyempurnaan Usul Kegiatan (TPUK). Tidak hanya itu, pada hari kedua ini juga diadakan lomba yel – yel antar kelompok yang mana dapat menambah keseruan dan semangat peserta. Dan di penghujung acara terdapat penghargaan – penghargaan untuk kelompok terkompak, yel – yel terheboh, TPA terbaik, Cak & Ning, Fasil terkece, dan Pemandu teramah. Tidak lupa acara ditutup dengan Jargon kebanggan HIMA TELKOM “VIVA TELKOM YESS”.  (shi)

Share This :
FacebookTwitterGoogle+

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *