engineering-teacher

Selama ini yang kita tahu dari yang pernah kita dengar entah itu dari teman, keluarga atau siapapun. Banyak yang mengira kalau kuliah jurusan teknik itu sulit. Jangankan kuliah, masuk untuk diterimanya saja sulitnya bukan main bagi yang mengalaminya, gimana pas aktifitas dikampus ? Duh pasti lebih sulit lagi sepertinya. Ini nih pemikiran kita sebelum masuk teknik haha.

Eits…tunggu dulu, dibalik semuanya tadi, ternyata kalau sudah masuk dan menekuninya, nggak sesulit itu kok. Kebanyakan yang kita dengar, ternyata tidak semuanya benar. Sekarang udah tau kan gimana rasanya kuliah di Teknik? Ternyata nih guys…

1. Kuliah di teknik itu asik

Asik nggak sih? Coba deh bayangin aja, disamping kita belajar, praktek, ngerjain project, kita juga bisa mengimplementasikannya dalam kehidupan nyata. Meski memang harus butuh adaptasi dan step-step lain yang diperlukan. Tapi, percaya deh kuliah di teknik itu asiknya asik lohh, hehe.

2. Kuliah di teknik sekarang tidak lagi identik dengan cowok loh

Nggak percaya? Coba deh sekarang liat atau iseng-iseng tanya ke teman-teman yang sudah atau sedang kuliah di teknik tentang berapa banyak mahasiswa cewek di kelasnya, apalagi di jurusan kita ini kan? Pasti hampir separuh atau bahkan ada yang lebih. Jadi, buat kalian yang takut jomblo karena jadi anak teknik, atau bosan karena bakal liat cowok terus. Lupakan deh anggapan itu mulai sekarang.

3. Kuliah di teknik memiliki prospek yang baik

Ini sih yang paling penting, kenapa? Ya tentu jawabannya karena di belahan dunia manapun, semua bergerak menuju ke arah yang lebih baik. Dan ini memerlukan anak teknik dan ilmu teknik yang terus berkembang dari masa ke masa. Jadi, kalau ingin mencari bayangan kelak akan menjadi apa? InshaAllah, kamu tidak salah kalau memilih teknik sebagai disiplin ilmu yang kamu pilih saat akan berkuliah nanti dan lulus sebagai Engineer yang baik dan bertanggung jawab.

4. Kuliah di teknik tak melulu soal pelajaran dan tugas yang menumpuk

Di balik kesibukan kuliah di teknik, kalian juga tetap bisa menikmati waktu di sela-selanya. Dosen nggak ada misalnya, kuliah jadi tiba – tiba libur, pasti kalian seneng banget kan. Bisa tidur di rumah atau nongkrong sama temen. Paling suka nih, wkwk.

5. Kuliah di teknik dapat belajar menjadi eksekutor yang baik dengan segala pertimbangannya

Yap, benar. Di balik keputusan yang akan diambil, tentu kalian sebagai anak teknik harus mempertimbangkannya dengan perhitungan yang matang, baik dan benar. Dengan mengambil presentase kemungkinan yang terbaik. Jadi, disini kalian bakalan berlatih mengambil keputusan secara baik dan benar. (shi)

Share This :
FacebookTwitterGoogle+

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *