299416

Pada Februari lalu, telah diumumkan pemenang dari ajang Mahasiswa Berprestasi PENS 2018 atau biasa disingkat Mawapres PENS 2018. Bertempat di Audiotorium Gedung Pascasarjana Lantai 6 PENS, pengumuman digelar bersamaan dengan pembagian rapor semester Mahasiswa 2017. Acara ini merupakan salah satu ajang pemberian penghargaan paling bergengsi di PENS, karena pemenangnya akan lanjut bertanding secara Nasional yang diadakan oleh Kemenristekdikti bersama dengan Mawapres dari kampus – kampus lain.

Hebatnya, 4 Mahasiswa TELKOM berhasil meraih juara tersebut, dan salah satunya berhasil meraih juara 1 yaitu Gilang Heru Kencana. Dan 3 orang lain yang berhasil mendapat juara adalah Moch. Chafidh Al Ayyubi juara harapan 1, Muhammad Iqbal Hanif juara harapan 2, dan Putra Ronaildo juara harapan 3.

Banyak proses tahap seleksi yang dilaksanakan, tahap seleksi awal adalah tahap administrasi, dilanjutkan dengan presentasi Karya Tulis Ilmiah Bahasa Inggris, dan terakhir adalah wawancara. Keterbatasan waktu saat pembuatan Karya Tulis Ilmiah menjadi kendala bagi Gilang dan kawan – kawan, tetapi dengan semangat dan konsistensi untuk menjadi juara, mereka berhasil memberikan yang terbaik untuk melewati setiap tahap seleksinya.

Semoga dengan hasil ini, Mahasiswa TELKOM lebih termotivasi untuk dapat mengikuti ajang Mawapres selanjutnya dan berbagai perlombaan lain yang dapat membawa nama baik TELKOM baik di dalam maupun di luar kampus. Tips dari Gilang untuk teman – teman yang ingin mengikuti seleksi Mawapres selanjutnya yaitu dengan memperbanyak prestasi dan juara karena prestasi memberikan bobot lebih dalam penilaian pada tahap seleksi. Gilang juga berpesan untuk Mahasiswa TELKOM lebih semangat lagi dalam menggali prestasi baik akademik maupun non akademik. (Bim/Ras)

Share This :
FacebookTwitterGoogle+

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *